Apa saja yang harus Anda perhatikan untuk meningkatkan penjualan Anda, berikut ini kami beberkan 10 cara :

1. Perlihatkan kepada calon costumer Anda bahwa Anda begitu antusias terhadap produk dan bisnis Anda. Jika Anda antusias, maka mereka pun akan antusias, karena antusias itu bersifat menular.

2. Akhiri e-mail penjualan Anda dengan kata-kata close yang mantap. Seperti bonus tambahan, harga diskon, pengingat praktis, data deadline order, dsb.

3.Tenteramkan costumer Anda yang melakukan komplain. Berikan jaminan refund dari uang mereka atau berikan mereka diskon, berikan mereka bonus, berikan mereka solusi atas masalah tersebut, dsb.

4.Buat sedemikian rupa agar costumer Anda merasa tertarik terhadap bisnis Anda sehingga mereka akan menceritakan hal itu kepada rekan-rekan bisnis yang lain. Berikan mereka sesuatu yang gratis juga menarik sebagai bonus, atau sejenisnya.

5.Tumbuhkan keyakinan ekstra pada prospek Anda sehingga mereka kelak akan membeli dari Anda. Gunakan referensi yang baik dari orang-orang yang telah menjadi costumer Anda, berikan juga jaminan atau garansi kepada mereka, dan sebagainya.

6.Buat pada situs web Anda opt-in list sehingga pengunjung situs Anda mendaftarkan diri untuk mendapatkan e-books, software, content atau sesuatu yang gratis yang dapat ditukar dengan alamat e-mail mereka, karena secara psikologi mereka lebih suka mendapatkan sesuatu yang bagus, gratis, walaupun mereka sanggup membelinya.

7.Jangan lupa prinsip aturan 80-20, artinya 80% dari isi situs Anda harus berisi informasi atau hal-hal yang disukai secara umum bagi para pengunjung, sedangkan sisanya yang 20% atau kurang berisi profil perusahaan Anda serta produk atau jasa yang Anda pasarkan.

8.Upayakan apabila costumer Anda membeli sesuatu dari Anda, mereka mendapatkan sebagian atau sedikit dari apa yang mereka pesan, hal itu bisa dalam bentuk sesuatu yang mereka bisa dapatkan secara online.

9.Tulis sebuah artikel ke sebuah penerbit dari suatu newsletter online. Dan hendaklah itu dalam bentuk artikel yang bersifat informasi jangan bersifat iklan.

10.Perlihatkan kepada prospek Anda bahwa Anda adalah seorang yang pakar di bidangnya, karena hal tersebut dapat meyakinkan mereka. Anda dapat menerbitkan sebuah artikel, menulis sebuah e-book dan sejenisnya.

Demikian 10 cara ampuh yang bila Anda terapkan, Anda akan melihat nilai penjualan meningkat dan sekaligus Anda dapat mempertahankan costumer Anda secara tetap.

Posted in Labels: , , 0 comments
Posted by Eko Wahyudiharto at 11:35 PM  

10 Kiat Pemasaran Tepat Sasaran


(Sunday, April 5, 2009)

Memasarkan produk memang gampang-gampang susah. Berikut beberapa jurus yang dapat Anda gunakan dalam pemasaran.

1. Percaya dan bangga terhadap produk atau jasa yang dipasarkan.
2. Paham dan mengerti betul produk dan jasa tersebut.
3. Sediakan anggaran yang cukup untuk pemasaran.
4. Buat kartu nama, kop surat dan brosur produk dan perusahaan yang menarik dan mencerminkan citra profesional.
5. Tampilkan "kesan pertama" yang baik.
6. Biasakan membawa kartu nama dan brosur perusahaan ke manapun Anda pergi, untuk diperlukan sewaktu-waktu.
7. Pelajari karakter konsumen yang akan menjadi target pasar produk atau jasa tersebut.
8. Bidik sasaran pasar dengan tepat. Jangan sampai menawarkan produk pada pihak yang tak sesuai atau tidak mungkin menggunakannya.
9. Buat jaringa kerja atau network di manapun, untuk menambah panjang daftar relasi Anda.
10.Sabar, disiplin dan konsisten.

Posted in Labels: , 2 comments
Posted by Eko Wahyudiharto at 6:41 PM  

 
Copyright 2008. GudangSolusi designed by Eko Wahyudiharto