5 Faktor Menjadi Sukses di Kantor


(Tuesday, December 30, 2008)

Semua orang pasti ingin menjadi sukses dalam hidupnya. Apalagi sukses dalam karir atau pekerjaannya. Untuk mencapai kesuksesas tentunya tidak akan mudah. Berikut ini adalah beberapa faktor yang harus Anda miliki agar menjadi orang yang sukses:

1. Hilangkan semua pikiran negatif Anda. Rasa gugup pasti akan mendera siapa saja. Biasanya dari rasa gugup inilah akan timbul rasa khawatir gagal. Ingat pikiran dapat mempengaruhi hasil pencapaian Anda. Jika Anda membayangkan hal positif maka kemungkinan Anda akan sukses semakin besar. Namun, jika Anda berpikiran negatif, maka kemungkinan Anda akan mengalami kegagalan.

2. Hilangkan kebiasaan mengeluh atau menggerutu. Salah satu hambatan untuk sukses adalah kebiasaaan mengeluh dan menggerutu. Kebiasaan menggerutu terkadang Anda lakukan baik sadar maupun tidak sadar. Contohnya, ketika Anda diberi pekerjaan tambahan oleh atasan, lalu dalam hati Anda berkata, “Aduh….. yang ini belum selesai masih diberi lagi.” Jika hal ini sering terjadi pada diri Anda, cobalah hentikan kebiasaan tersebut.

3. Hilangkan kata-kata seperti “nanti dulu atau tunda dulu”. Sering kali dalam satu hari tugas akan dating silih berganti bahkan hingga menumpuk. Melihat kondisi tersebut, perasaan malas akan langsung menyerang Anda. Kemudian, timbullah niat untuk menunda menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Alhasil, tugas Anda pun akan menjadi terbengkalai. Untuk menyiasatinya, cobalah untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut sedikit demi sedikit. Jika Anda adalah seorang yang pelupa, coba buat daftar tugas yang harus Anda lakukan. Berikan setiap tanda apabila tugas tersebut itu selesai.

4. Salah satu kunci meraih kesuksesan adalah dengan cara selalu focus. Focus dalam mengerjakan suatu tugas di kantor memang cukup sulit. Banyaknya beban pikiran dalam diri Anda dapat menyebabkan Anda kurang focus terhadap suatu tugas kantor. Oleh sebab itu, cobalah anda bersikap professional. Pisahkanlah waktu dan pikiran untuk urusan tugas kantor dan masalah pribadi Anda. Lalu, berikanlah konsentrasi yang lebih pada tugas kantor Anda agar hasilnya memuaskan.

5. Jadilah orang yang selalu terbuka terhadap pendapat orang lain. Biasanya orang lain lebih bisa menilai kekurangan dan kelebihan Anda. Oleh sebab itu, belajarlah menerima pendapat orang lain. Jika Anda dinilai kurang oleh orang lain, perbaikilah kekurangan Anda. Niscaya, cepat atau lambat kesuksesan akan berhasil Anda gapai.

Posted in Labels: ,
Posted by Eko Wahyudiharto at 5:16 PM  

0 comments:

 
Copyright 2008. GudangSolusi designed by Eko Wahyudiharto