3 Konsep Cantik dengan Kursi Bar


(Tuesday, January 20, 2009)

Bentuknya yang ramping dan tinggi merupakan sisi keunikan yang dimiliki kursi bar. Kesan dinamis dan kasual pun bisa segera terasa dengan kehadirannya sebagai penyanding meja bar di dapur atau ruang makan, asalkan dengan pemilihan yang tepat.

Menilik beberapa hal berikut pun menjadi satu keharusan ketika memilih kursi bar agar interior ruangan Anda menjadi lebih cantik.

1. Material
Kursi bar bisa dibuat dari beragam material, mulai dari bamboo atau rotan, kayu, hingga logam. Pilihlah yang mampu mendongkrak tema dan gaya ruangan demi keselarasan dekorasi interior. Misalnya, bahan bamboo untuk menguatkan kesan alam dan tradisional, sementara bahan logam cocok bila diterapkan pada ruangan bergaya modern.
Perhatikan pula pembungkus bantalan kursi, mengingat hal ini pin berpengaruh pada estetika desain kursi secara keseluruhan. Sebagai pertimbangan, penutup bantalan kursi tersebut bisa terbuat dari bahan kulit, sehingga terlihat lebih elegan maupun kain dengan berbagai jenis dan warna, yang mampu menghidupkan suasana.

2. Desain
Pertimbangkanlah desain seperti apa yang Anda inginkan untuk ditempati di dalam ruangan. Pasalnya terdapat beberapa desain yang kini bisa ditemui. Ada yang kedudukannya bisa diputar dan ada yang fixed, menggunakan sandaran kaki, sandaran tangan atau bahkan menggunakan sandaran punggung yang biasanya dibuat setengah dari tinggi punggung. Berbagai desain ini tentu untuk memberi variasi pilihan demi memenuhi kebutuhan & kenyamanan Anda saat duduk di atasnya. Oleh karena itu, tak ada salahnya mencoba terlebih dulu sebelum membeli.

3. Ukuran
Perhatikanlah ukuran tinggi kursi agar sesuai dengan tinggi meja bar. Umumnya, tinggi kursi memiliki jarak antara 10-13 inci dari dudukan kursi hingga meja. Dengan kata lain, tinggi kursi yang umum dijumpai adalah 29-31 inci. Agar tidak salah, ukurlah tinggi meja terlebih dulu sebelum mendesain atau mencari kursi bar yang cocok. Hal ini untuk memberi ruang lebih bagi kaki dan kenyamaan ketika Anda duduk di atasnya.
Selain itu, jika kursi bar yang dipilih menggunakan sandaran tangan, pastikan bahwa letak sandaran tersebut berada di bawah permukaan meja demi kenyamanan.

Posted in Labels: ,
Posted by Eko Wahyudiharto at 8:02 AM  

0 comments:

 
Copyright 2008. GudangSolusi designed by Eko Wahyudiharto