4 Panduan Menjaga Tubuh Ideal


(Tuesday, October 28, 2008)

Memiliki bentuk tubuh yang ideal menjadi dambaan semua orang. Namun, yang kerap jadi masalah adalah adanya lemak berlebih di bagian perut. Perut buncit memang manjadi momok tersendiri bagi kaum pria dan wanita. Anda memiliki masalah serupa? Simak langkah-langkah berikut ini:

1. Kunyahlah makanan secara perlahan agar dapat dicerna dengan sempurna.
Dengan cara ini pencernaan Anda tidak akan kaget dan perut juga bisa merasakan kenyang, sehingga Anda tidak terpicu untuk makan terlalu banyak. Di sisi lain, jika makan terlalu cepat, udara akan tertahan didalam usus dan membentuk gas sehingga menyebabkan penggelembungan perut.

2. Olahraga secara teratur
Pilihlah olahraga yang memberi fokus pada pembakaran lemak di daerah perut untuk mengoptimalkan hasil. Berjalan cepat atau jogging pun bisa dijadikan pilihan untuk membakar lemak di perut.

3. Lakukan diet sehat
Bukan sekadar mengurangi porsi makan, tetapi juga memerhatikan pola dan menu makan dengan baik. Salah satunya dengan memperbanyak konsumsi serat yang banyak ditemui dalam buah-buahan dan sayuran, yang dapat melancarkan system pencernaan. Sebaiknya juga jangan terlalu banyak mengonsumsi garam ketika diet. Pasalnya, garam dapat menambah ekstra sodium dalam cairan tubuh, sehingga mendorong air keluar dari sel. Hal inilah yang mengakibatkan perut terasa penuh dan menggelembung. Yogurt juga dapat dimasukkan ke dalam salah satu rangkaianmenu diet Anda. Minuman sehat ini dapat dikonsumsi secara teratur untuk membantu menjaga berat otot dan melancarkan system pencernaan.

4. Hati-hati obat kimia
Perut yang membesar juga bisa disebabkan oleh efek samping dari konsumsi obat kimia. Beberapa di antaranya dapat menyebabkan masalah perut seperti sembelit dan perut menggelembung

Posted in Labels:
Posted by Eko Wahyudiharto at 6:24 PM  

0 comments:

 
Copyright 2008. GudangSolusi designed by Eko Wahyudiharto