6 Tips Sebelum Membeli Ponsel TV


(Friday, October 31, 2008)

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi ponsel pun semakin berkembang. Sekarang Anda dapat menikmati acara TV langsung dari ponsel Anda. Apalagi, fitur ini tidak dikenai biaya dan tidak mengurangi pulsa Anda. Agar fitur ini dapat Anda nikmati dengan baik, sebaiknya simak informasi berikut ini:

1. Pilihlah merk yang terbaik untuk ponsel TV. Perbanyaklah pengetahuan Anda tentang ponsel TV dengan cara bertanya pada teman yang paham tentang ponsel, membaca majalah atau Koran khusus ponsel atau mencari informasi dari internet. Selain itu, untuk memudahkan perawatan ponsel TV Anda, pilihlah merk yang setidaknya memiliki tempat service center di kota Anda.

2. Pastikan ponsel yang Anda beli dapat menerima siaran televise dengan baik. Sebelum membeli ponsel TV, mintalah penjual untuk mengatur tuner lalu coba jalankan fitur TV-nya. Lalu, perhatikanlah kejelasan gambarnya. Jika kurang jelas, mintalah petunjuk bagaimana cara mengatur antenna ponsel TV agar menghasilkan gambar yang jelas.

3. Perhatikan besar atau kecilnya resolusi layer ponsel TV Anda. Semakin besar layer ponsel TV Anda, tentunya semakin puas Anda menontonnya. Ada berbagai macam ukuran layer ponsel TV yang dapat Anda pilih. Mulai dari ukuran 2 inci hingga mendekati 3 inci. Jika memungkinkan, pilihlah ponsel TV yang memiliki kemmapuan shake control. Tujuannya, agar memudahkan Anda ketika hendak mengubah proporsi layar dari portrait ke landscape tanpa harus menekan tombol.

4. Demi kenyamanan Anda dalam menonton dari ponsel TV, pilihlah ponsel yang memiliki tatakan khusus. Tatakan ini berfungsi untuk menyimpan ponsel Anda ketika sedang ditonton, sehingga Anda tidak perlu terus menerus memegang ponsel ketika menonton.

5. Pertimbangkanlah dengan bijak ketika Anda tertarik membeli ponsel TV yang memiliki dual on (dual kartu SIM). Teknologi dual on memang cukup diminati karena bersifat praktis. Namun, perhitungkanlah kemampuan baterai Anda. Energi yang diperlukan baterai untuk system dual on memang cukup besar. Apalagi jika ditambah dengan menyalakan fitur TV dalam ponsel.

6. Perhatikan pula fitur-fitur selain TV yang terdapat dalam ponsel Anda. Pilihlah ponsel yang tidak hanya memiliki fitur TV saja, tetapi juga fitur-fitur multimedia lainnya seperti, pemutar musik, game, kamera, radio atau teknologi Java.

Posted in Labels: ,
Posted by Eko Wahyudiharto at 9:17 PM  

0 comments:

 
Copyright 2008. GudangSolusi designed by Eko Wahyudiharto