4 Cara Pilih Pagar Sesuai Tipe Rumah


(Thursday, December 4, 2008)

Ketika akan memasang pagar rumah, Anda harus jeli dalam memutuskan jenis pagar apa yang akan Anda pasang. Jika pagar tidak sesuai dengan kondisi rumah, maka hal ini dapat merusak penampilan rumah secara keseluruhan. Walaupun kebanyakan orang akan memilih pagar berdasarkan model yang disukai, tetapi ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan saat menentukan pagar untuk rumah Anda.

Salah satu alasan orang membangun pagar disekeliling rumah adalah demi faktor keamanan. Ada anggapan, semakin tinggi dan kokoh pagar dari sebuah rumah, maka semakin amanlah rumah tersebut. Namun, dampak negatifnya adalah rumah akan terlihat ”sombong” dan angker. Apalagi jika rumah tersebut ditumbuhi berbagai macam tanaman yang tak terurus. Untuk menyikapinya, simaklah kiat-kiat berikut ini:

1. Perhatikanlah bahan dasar dari pagar yang Anda pilih. Bahan untuk membuat pagar sekarang ini sudah bermacam-macam. Ada yang terbuat dari bahan kayu, logam, batu bahkan tanaman. Untuk menentukan jenis bahan apa yang akan digunakan, perhatikan tipe rumah Anda. Ingat, keserasian antara pagar dengan tipe rumah akan menimbulkan keindahan tersendiri ketika orang memandangnya.

2. Pilihlah berbagai macam desain yang cocok dengan tipe rumah Anda. Kini, banyak tersedia pilihan berbagai desain pagar, mulai dari klasik hingga modern. Salah satu contohnya, jika Anda memiliki tipe rumah yang minimalis, pilihlah pagar yang berdesain garis lurus. Sementara untuk rumah yang bergaya klasik, Anda dapat memilih pagar yang berlekuk agar memberi kesan yang mewah pada rumah Anda.

3. Pertimbangkanlah dengan cermat mengenai tinggi atau rendahnya pagar yang akan Anda gunakan. Biasanya hal ini disesuaikan dengan kondisi lingkungan di sekitar Anda. Carilah informasi apakah lingkungan tersebut termasuk lingkingan yang aman atau tidak. Sebagai perbandingan, Anda dapat melihat-lihat kondisi pagar di kiri dan kanan rumah Anda. Agar Anda dapat tinggal dengan tenang, tidak ada salahnya membuat pagar yang cukup tinggi.

4. Pagar ibarat garda terdepan dari sebuah rumah. Jadi, buatlah pagar Anda semenarik mungkin. Salah satu solusinya adalah dengan mengecat pagar Anda dengan warna yang tepat. Sebelum mengecat pagar, pilihlah warna yang sesuai dengan warna rumah Anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan tipe rumah dan warna tembok depan secara keseluruhan.

Posted in Labels:
Posted by Eko Wahyudiharto at 5:47 PM  

0 comments:

 
Copyright 2008. GudangSolusi designed by Eko Wahyudiharto